Twitter Follow Me

“Selamat datang di blog-ku.Di blog ini ada banyak artikel IT yang bisa sahabat download.Tapi ingat,tetap patuh pada kode etik Blogger ya :)

Minggu, 29 April 2012

Membuat Kotak Kode HTML pada Postingan Blog / Menulis Kode HTML pada Postingan Blog

Published by Irfandy Thalib

Kadang kita ingin membuat postingan yang isinya ada beberapa kode html,apalagi bagi para sahabat rumah komputer yang hobi buat postingan yang isinya merupakan tutorial blog.Caranya tidak susah kok.Sebelumnya saya tunjukkan contohnya
Contoh kotak kode html untuk sahabat rumah komputer 

Udah tau kan :D  .Langsung aja ya saya kasi tutorialnya.
1. Login ke blogger ( pastinya ).
2. Masuk ke tab Design > Edit html.
3. Lalu cari kode ]]></b:skin> . Tekan aja ctrl+F untuk lebih memudahkan.
4. Selanjutnya copy dan paste kode berikut tepat di atasnya.

.alert {margin: 10px 10px 10px 10px;
padding: 10px 15px 10px 15px;
line-height: 1.6em;color: #000000;
background: #80cbf0;
border: 1px solid #000000;
border-left: 15px solid #000000}

5. Kalo sudah,sekarang masuk ke tab Settings > Formatting


6. Cari menu pengaturan Post Template di bagian bawah
7. Selanjutnya copy paste kode berikut seperti gambar di bawah.
<p class="alert"> </p>
8. Klik Save

Sekarang,anda bisa menggunakan kotak kode html anda.Tapi,bagaimana caranya ?
Haha,saya jelaskan dah ..

1. Tulislah kode html yang ingin anda posting.
2. Klik tab Edit HTML di dekat Compose
 

3. ketikkan kode berikut di antara tulisan kode html anda.
<p class="alert"> </p>

4. Contohnya.

<p class="alert">letakkan kode html anda disini</p>
5. Terakhir,lihat hasilnya dengan menekan Publish Post.

Kalo masih belum mengerti,silahkan tulis pertanyaan anda di kotak komentar :)

semoga bermanfaat..
salam rumah komputer..


 

10 comments:

Irfandy Thalib mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dika mengatakan...

artikel2 anda sangat berisi dan tidak membonsakan alias tidak terlalu panjang, jadi mata pun tidak lelah. saya suka dengan postingan anda. oya karena saya baru ngeblog, anda bisa bantu saya nya ? jika ada kesuliatan, ok !!

Irfandy Thalib mengatakan...

makasih bang dika :)
iya,pasti saya bantu dah
tanya in aja kalo ada kesulitan..

Unknown mengatakan...

blog walking .gan
ditunggu kunjugan balik :)

Irfandy Thalib mengatakan...

ok gan,kunjungan balik siap :D
di follow ya,ntar aku follback ..

Sahabatku mengatakan...

thanks buat infonya...

Sahabatku mengatakan...

thanks buat infonya

djiesoft mengatakan...

makasih banyak.. oni yang saya cari.. simple+pendek tapi berhasil!! thanks, aku dah follback, thanks, salam bloger sobat!!!!! i like your blog!

Irfandy Thalib mengatakan...

@djiesoft :
thanks sobat
happy blogging :)

Unknown mengatakan...

sangat bermanfaat, oh iya blognya ane follow deh. ditunggu knjungan baliknya hhe
ieuwelah blog

Posting Komentar

Sebelum berkomentar,centang dahulu "Subscribe by email" agar follow up komentar agan-agan dapat dikirim lewat email :)